Tips memilih skincare, setelah pengalaman ganti skincare 7x dengan merek yang berbeda

Assalamulaikum teman-teman semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT.. Amin YaAllah.. di artikelku kali ini aku mau sharing tentang pengalaman aku gonta ganti memakai skincare hingga 7x dengan merek yang berbeda.

Siapa sih yang gak pengen punya kulit wajah mulus putih bersih super glowinggg kincloonggg, nah, para wanita memanjakan kulit wajahnya agar dengan menggunakan skincare.

Skincare atau dapat diartikan dengan perawatan kulit pada wajah ini cukup happening menjadi perbincangan para wanita dari kalangan remaja maupun yang sudah berusia (emak-emak) karena fungsi skincare untuk membersihkan wajah dan mencengah penuaan dini banyak sekali fungsi dari skincare untuk kulit wajah dengan berbagai produk skincare yang berbeda karena suatu produk skincare dengan produk skincare yang lainnya memiliki ingredients yang berbeda maka dari itu fungsi dari suatu produk skincare dengan produk skincare lainnya berbeda pula.

Banyaknya peminat dari para kaum hawa dengan hadirnya skincare yang telah menjadi kebutuhan para wanita telah memberikan peluang bagi para pebisnis untuk melakukan usaha produk skincare.

Akibatnya banyak pebisnis abal-abal untuk melakukan usaha suatu produk skincare dengan bahan berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) tentu saja harga yang ditawarkan lebih murah dari produk skincare yang sudah memiliki izin BPOM. Untuk itu aku akan menceritakan sedikit pengalaman aku tentang skincare yang aku pakai.

 

Awal aku mengenal skincare mulai dari kelas 2 SMA, produk skincare yang aku pakai dalam jangka waktu sebulan atau empat bulan pada suatu produk. jangka waktu pemakaian paling lama dari salah satu ketujuh produk skincare yang aku pakai ialah selama 2 tahunan.

Alasan aku sering kali menggonta ganti produk skincare yang aku pakai karena aku selalu kurang puas dengan hasil pemakaian skincare pada wajah aku, entah kurang putih kurang glowing lah hehe 😀 jangan ditiru ya gurls…

 

Oke lanjut, dari ketujuh produk skincare dengan merek yang berdeda yang aku pakai dari kelas 2 SMA hingga saat ini, produk skincare yang memiliki izin BPOM ialah sejumlah 5 produk artinya bahan produk yang digunakan aman

Sedangkan produk skincare yang yang tidak memiliki izin BPOM ialah sejumlah 2 produk yang artinya bahan produk yang digunakan tidak aman entah si produk mengandung bahan Mercury atau Hydroquinone bahkan dua-duanya.

Ngeri banget kan gurls.. efek dari pemakaian produk skincare non izin BPOM ini kulit wajahku mengelupas selama 2 minggu berturut-turut, alhasil warna kulit wajah aku tidak merata. Jadi kenapa aku bisa tergiur membeli produk skincare berbahaya itu waktu itu yang jual si produk skincare itu selebgram dengan berparas cantik putih nan anggun jadi pikirku dulu kalau aku pakai produk dari selebgram itu kulit wajah aku bakal semulus dia hmm.. maklum lah masih labil.. tapi gaboleh di tiru ya gurls cukup aku aja yang ngerasain .

Tipsnya…

Banyak sekali perubahan yang aku dapatkan selama memakai produk skincare yang berbeda-beda yaitu dari wajahku yang ga dekil lagi lebih putih, mulus, bersih tanpa jerawat hingga pengelupasan selama 2 minggu berturut-turut hingga akhirnya aku memutuskan berhenti dari produk tersebut, hasil yang aku dapat warna kulit wajahku tidak merata.

Aneh gitulah pokoknya hingga akhirnya aku menemukan produk skincare yang benar-benar cocok di kulit wajah aku hingga sampai saat ini aku pakai dan aku tidak berniat untuk menduakannya lagi. Jadi tips dari aku untuk kalian yang lagi tahap pencarian skincare yang dengan tipe wajah kalian sebagai berikut:

  1. Pilihlah produk skincare yang telah memiliki izin BPOM .
  2. Jangan sesekali mencoba produk skincare yang tidak bermerek atau berlabel, produk skincare ini biasa ditemui pada skincare yang hanya ada tulisan cream malam, cream siang toner dll.
  3. Pastikan bahan yang digunakan pada produk skincare tersebut tidak mengandung bahan Mercury, Hydroquinon dan bahan berbahaya lainnya.
  4. Pastikan pengguna atau pemakai produk skincare sebelumnya tidak mengalami hal buruk setelah memakai produk skincare tersebut.
  5. Apabila formula cream lengket seperti karet dan warna cream terlalu mencolok begitu juga aroma yang sangat menyengat sebaiknya jangan digunakan.
  6. Dan jangan tergiur dengan harga murah ya gurls.

Oke sekian curcol dan tips dari aku tentang skincare, Semoga bermanfaat J tungguiin postingan artikelku selanjutnya Terimakasihhhhhhhhhhh…..

Wassalamualaikum….